Day Unknown : Aku Aku Aku.. #366blessings

22:02



Di Jakarta raya ini, hampir semua adalah perlombaan. Berlomba dengan waktu. Berlomba dalam pekerjaan dan karir. Berlomba dalam pencapaian kehidupan. Dan lainnya. Roda berputar lebih laju di ibukota ini. 

Satu persamaan anak Jakarta, once in our life, kita pernah bersalah dan terjebak dalam ke-aku-an. “Aku lebih dari yang lain.” Bidangnya aja beda-beda. It might not a heavy narcissism, tapi 1x dalam hidup kita pasti kita pernah pengen menang perlombaan itu. Yang pertama sampai di garis finish. Lebih dari seseorang. Sesimpel, aku lebih tau ini dibanding kamu. Atau aku lebih duluan melakukan ini dibanding kamu. Dengan intonasi yang tentunya kontekstual dengan ke-aku-an. 

Mungkin wajar. Proses aktualisasi diri juga mungkin. Kita begitu karena kita pengen di acknowledge keberadaannya. Kalo gue sih bisa maklumin. Yang ga wajar adalah kalau “Aku” muncul terus menerus. Mau jadi pemenang terus. Mau lebih terus. Ini baru annoying. 






You Might Also Like

1 comments

  1. Wah lama baru ada postingan baru lagi dari Ninneta...

    Setuju, saya juga pernah merasa ter di bidang saya, sampai bertemu dengan banyak orang orang yang lebih hebat dan belajar lebih merendahkan diri.

    Ayo nulis lagi

    ReplyDelete

thanks for visiting me... and for replying mine... :)